Widget HTML Atas

Buku Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Mapel Pjok Smp Terintegrasi Ppk Dan Pengembangan Soal Tahun 2017

Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan guru dan tenaga kependidikan diperlukan sanggup menjamin guru dan tenaga kependidikan bisa secara terus menerus memelihara, meningkatkan, dan berbagi kompetensi sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Pelaksanaan kegiatan pembinaan karier akan mengurangi kesenjangan antara kompetensi yang dimiliki guru dan tenaga kependidikan dengan tuntutan profesional yang dipersyaratkan. 

Guru dan tenaga kependidikan wajib mengikuti pembinaan Karier baik secara sanggup bangkit diatas kaki sendiri maupun kelompok. Khusus untuk pembinaan karier dalam bentuk diklat dilakukan oleh forum pembinaan sesuai dengan jenis kegiatan dan kebutuhan guru. Penyelenggaraan diklat pembinaan karier dilaksanakan oleh PPPPTK dan LPPPTK KPTK atau penyedia layanan diklat lainnya. Pelaksanaan diklat tersebut memerlukan modul sebagai salah satu sumber berguru bagi akseptor diklat. Modul merupakan materi bimbing yang dirancang untuk sanggup dipelajari secara sanggup bangkit diatas kaki sendiri oleh akseptor diklat berisi materi, metode, batasan-batasan, dan cara mengevaluasi yang disajikan secara sistematis dan menarik untuk mencapai tingkatan kompetensi yang diperlukan sesuai dengan tingkat kompleksitasnya. 
 Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan guru dan tenaga kependidikan diperlukan sanggup menj Buku Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Mapel PJOK SMP Terintegrasi PPK dan Pengembangan Soal Tahun 2017
Dalam rangka mendukung kebijakan acara Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), modul diklat pembinaan karier ini mengintegrasikan lima nilai penguatan abjad bangsa yaitu religius, nasionalis, mandiri, bersama-sama dan integritas. Kelima nilai utama tersebut teritegrasi pada kegiatan-kegiatan pembelajaran yang ada pada modul. Setelah mempelajari modul ini, selain Saudara sanggup meningkatkan kompetensi pedagogik, saudara juga diperlukan bisa mengimplementasikan PPK khususnya PPK berbasis kelas.

dimana Modul ini disajikan semoga teman-teman mempunyai kompetensi dalam menganalisis materi pembelajaran dan bekal bimbing awal akseptor didik dalam pembelajaran  PJOK serta menerapkan sikap nasionalisme, mandiri, gotong royong,  religius, dan integritas sebagai tauladan bagi akseptor didik di kelas, di sekolah, maupun masyarakat. modul ini berisi perihal analisis materi pembelajaran dan bekal bimbing sikap, pengetahuan, dan keterampilan akseptor didik sebagai dasar dalam  mengelompokkan dan menentukan materi bimbing yang sesuai. 

Lingkup kompetensi dan materi pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan di SMP memuat pengembangan aspek pengetahuan, sikap dan keterampilan. Ruang lingkup materinya terdiri dari acara pengembangan contoh gerak dasar, acara permainan dan olahraga termasuk permainan dan olahraga tradisional, acara pengembangan kebugaran, acara senam, acara gerak berirama, acara air, dan kesehatan. Ruang lingkup materi ini merupakan media  untuk mendorong pertumbuhan fisik, perkembangan psikis, keterampilan motorik, pengetahuan dan penalaran, penghayatan nilai-nilai (sikap-mental emosional-sportivitas-spiritual-sosial), serta adaptasi contoh hidup sehat yang bermuara untuk merangsang pertumbuhan dan perkembangan kualitas fisik, motorik, intelektual, emosional, dan spiritual yang seimbang. 

Pembekalan pengalaman berguru itu diarahkan untuk membina pertumbuhan fisik dan pengembangan psikis yang lebih baik, sekaligus membentuk contoh hidup sehat dan bugar sepanjang hayat. 

Struktur materi Pendidikan Jasmani dikembangkan dengan memakai model  kurikulum kebugaran jasmani dan pendidikan olahraga (Jewtt, Ennis, & Bain, 1995). Asumsi yang dipakai kedua model ini yaitu untuk membuat gaya hidup sehat dan aktif, dengan demikian insan perlu memahami hakikat kebugaran jasmani dengan memakai konsep latihan yang benar.  Olahraga merupakan bentuk lanjut dari bermain dan merupakan bab yang tak terpisahkan dari kehidupan keseharian manusia. Untuk sanggup berolahraga secara benar, insan perlu dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang memadai. Pendidikan Jasmani diyakini sanggup menawarkan kesempatan bagi  akseptor didik untuk: 
  • Berpartisipasi secara teratur dalam kegiatan olahraga, 
  • pemahaman dan penerapan konsep yang benar perihal aktivitas-aktivitas tersebut semoga sanggup melakukannya dengan aman, 
  • pemahaman dan penerapan nilai-nilai yang terkandung dalam aktivitas-aktivitas tersebut semoga terbentuk sikap dan sikap sportif dan positif, emosi stabil, dan gaya hidup sehat. 
Untuk Lebih Jelas dan detailnya silahkan anda download Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Mapel PJOK SMP Terintegrasi PPK dan Pengembangan Soal Tahun 2017
Kelompok Kompetensi A
Kelompok Kompetensi B
Kelompok Kompetensi C
Kelompok Kompetensi D
Kelompok Kompetensi E
Kelompok Kompetensi F
Kelompok Kompetensi G
Kelompok Kompetensi H
Kelompok Kompetensi I
Kelompok Kompetensi J

Tidak ada komentar untuk "Buku Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Mapel Pjok Smp Terintegrasi Ppk Dan Pengembangan Soal Tahun 2017"