Widget HTML Atas

Rpp Akidah Akhlak Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2016

RPP Kurikulum 2013 Revisi 2016 -

Akidah merupakan akar atau pokok agama. Syariah/fikih (ibadah, muamalah) dan adab bertitik tolak dari akidah, yakni sebagai manifestasi dan konsekuensi dari keimanan dan keyakinan hidup. Akhlak merupakan aspek perilaku hidup atau kepribadian hidup manusia, yang mengatur kekerabatan insan dengan Yang Mahakuasa SWT dan kekerabatan insan dengan insan lainnya.

Dalam dunia pendidikan, ilmu yang mempelajari wacana adab disebut iktikad akhlak. Mata pelajaran iktikad adab hanya tersedia disatuan pendidikan tingkat MI, MTs, MA. Adapun tujuan dari mata pelajaran ini salah satunya yaitu untuk mewujudkan insan Indonesia yang berakhlak mulia dan menghindari adab tercela dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kehidupan individu maupun sosial, sebagai manifestasi dari aliran dan nilai-nilai iktikad Islam.

Sehubungan dengan itu, maka seorang pendidik khusunya bagi yang mengajar iktikad adab tentunya harus mempunyai sebuah perencanaan dalam acara mencar ilmu mengajar. Mengenai hal tersebut, guru di haruskan mempunyai sebuah RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) semoga kegitan mencar ilmu mengajar sanggup berjalan dengan baik dan sesuai planning yang diharapkan.

Bagi sobat guru yang ingin menyusun Rpp Akidah Akhlak kelas 1 Kurikulum 2013 Reivisi 2016, ataupun yang mengalami kesulitan dalam penyusunannya, berikut kami sajikan contoh lengkapnya dan sudah sesuai dengan permendikbud nomor 22-24 tahun 2016, serta dirancang seuai dengan silabus, KIKD, Buku Guru & Siswa sehingga sanggup dijadikan teladan oleh sobat guru dalam penyusunan RPP selanjutnya.

Download Contoh Rpp Akidah Akhlak Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2016

Tidak ada komentar untuk "Rpp Akidah Akhlak Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2016"