Widget HTML Atas

Buku Bahasa Arab Mts Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Terbaru

Secara filosofis, mata pelajaran PAI yang diajarkan bertujuan mendekatkan pencapaian kepada generasi kaffah (cerdas intelektual, spiritual dan mental) jalan menuju pencapaian itu tentu tidak sebentar, tidak gampang dan tidak asal - asalan namun tidak juga tidak mungkin dicapai. Pencapaian ultimate goal (tujuan puncak) membentuk generasi kaffah tersebut membutuhkan ikhtiar berkala (planned), strategis dan berkelanjutan (sustainable).

Kurikulum 2013 sebagai kurikulum penyempurna kurikulum 2006 (KTSP) diyakini shahih sebagai “modal” berkala dan strategis mendekati tujuan pendidikan Islam. Salah satu upaya membumikan isi K-13 yaitu dengan menyediakan sumber berguru yakni buku, baik buku guru maupun buku siswa. Buku Kurikulum 2013 mengalami perbaikan terus menerus (baik dalam hal tataletak (layout) maupun content (isi) substansi).

Berikut ini kami sajikan untuk anda Buku MTs  Bahasa Arab Kelas 9 Kurikulum 2013 revisi 2016(Buku Pegangan Guru dan Buku Pegangan siswa silahkan anda download pada link yang telah tersedia dibawah ini

Seperti yang kita ketahui Bahasa Arab merupakan mata pelajaran bahasa yang diarahkan untuk mendorong, membimbing, mengembangkan, dan membina kemampuan serta menumbuhkan perilaku konkret terhasap Bahasa Arab, baik reseptif maupun produktif. Kemampuan reseptif yaitu kemampuan untuk memahami pembicaraan orang lain dan memahami bacaan. Kemampuan produktif yaitu kemampuan memakai bahasa sebagai alat komunikasi baik secara verbal maupun secara tertulis. 

Kemampuan berbahasa Arab serta perilaku konkret terhadap bahasa Arab tersebut sangat penting dalam membantu memahami sumber pemikiran Isalam yaitu AlQur’an dan al-Hadis, serta kitab-kitab berbahasa Arab yang berkenaan dengan Islam bagi penerima didik. Untuk itu, Bahasa Arab di Madrasah dipersiapkan untuk pencapaian kompetensi dasar berbahasa, yang meliputi empat keterampilan berbahasa yang diajarkan secara integral, yaitu menyimak (maharatu al- istima’), berbicara (maharatu al-kalam), membaca (maharatu al-qira’ah), dan menulis (maharatu al-kitabah). 



Download Juga :
Contoh RPP Bahasa Arab kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Terintegrasi Pembelajaran Abad 21, PPK, Literasi dan Hots

Perangkat RPP Bahasa Arab kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Terintegrasi Pembelajaran Abad 21, PPK, Literasi dan Hots Lenggkap Full Semester (Semester Ganjil & Semester Genap)


Tidak ada komentar untuk "Buku Bahasa Arab Mts Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2016 Terbaru"