Rpp Desain Grafis Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017
Artikel kali ini akan sedikit menjelaskan wacana beberapa tahapan yang harus dilakukan oleh setiap guru sebagai pendidik, tahapan pertama dalam pembelajaran berdasarkan standar proses yaitu perencanaan pembelajaran yang diwujudkan dengan acara peyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. tentang langkah langkah apa saja yang harus dilakukan untuk menciptakan perangkat pembelajaran, supaya apa yang di sampaikan sudah sesuai dengan SK DIRJEN NO.330 Tahun 2017
RPP sanggup diartikan dengan sebuah planning yang menerangkan mekanisme pembelajaran dalam mencapai suatu kompetensi, Dimana RPP menyebarkan silabus untuk diarahakan kepada acara pembelajaran penerima didik dalam upaya mencapai (KD) atau Kompetensi dasar.
Setiap tenaga pengajar wajib menyusun RPP sistematis dan secara lengkap supaya dikala proses pembelajaran berlangsung secara interaktip, inspiratif, menantang, menyenangkan,efisien, serta memotivasi siswa untuk ikut berpartisipasi aktif,serta menunjukkan ruang yang cukup bagi prakrasa, kreativitas dan kemandirian sesuai dengan bakan,minat, serta perkembangkan fisik dan psikologis penerima didik dan perkembangan fisik serta psikologis siswa sebagaimana dibutuhkan pada Standar Proses, dan alasannya yaitu itu, setiap guru wajib menyusun RPP lengkap dan sistematis.
Dan di sini kami menyajikan perangkat pembelajaran untuk SMK/MAK DESAIN GRAFIS KELAS 10 KURIKULUM 2013 revisi 2017 yang telah disusun secara lengkap dan sistematis, berdasarkan serangkaian KD yang dilaksanakan dalam satu kali pertemuan atau lebih, SMK/MAK DESAIN GRAFIS KELAS 10 KURIKULUM 2013 revisi 2017 ini dikembangkan secara rinci mengacu pada KI-KD, silabus dan materi ajar. RPP terdiri atas komponen KI, KD, indikator, tujuan pembelajaran, materi pembelajaran, metode, media, sumber belajar, langkah langkah pembelajaran, dan evaluasi hasil pembelajaran.Masing-masing komponen saling bekerjasama secara logis sehingga membentuk satu kesatuan yang utuh.
Detail RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017
RPP Terintegrasi dengan pembelajaran:
Dan berikut ruang lingkup materi yang terdapat pada SMK/MAK DESAIN GRAFIS KELAS 10 KURIKULUM 2013 revisi 2017 diantaranya sebagai berikut:
RPP sanggup diartikan dengan sebuah planning yang menerangkan mekanisme pembelajaran dalam mencapai suatu kompetensi, Dimana RPP menyebarkan silabus untuk diarahakan kepada acara pembelajaran penerima didik dalam upaya mencapai (KD) atau Kompetensi dasar.
Setiap tenaga pengajar wajib menyusun RPP sistematis dan secara lengkap supaya dikala proses pembelajaran berlangsung secara interaktip, inspiratif, menantang, menyenangkan,efisien, serta memotivasi siswa untuk ikut berpartisipasi aktif,serta menunjukkan ruang yang cukup bagi prakrasa, kreativitas dan kemandirian sesuai dengan bakan,minat, serta perkembangkan fisik dan psikologis penerima didik dan perkembangan fisik serta psikologis siswa sebagaimana dibutuhkan pada Standar Proses, dan alasannya yaitu itu, setiap guru wajib menyusun RPP lengkap dan sistematis.
Dan di sini kami menyajikan perangkat pembelajaran untuk SMK/MAK DESAIN GRAFIS KELAS 10 KURIKULUM 2013 revisi 2017 yang telah disusun secara lengkap dan sistematis, berdasarkan serangkaian KD yang dilaksanakan dalam satu kali pertemuan atau lebih, SMK/MAK DESAIN GRAFIS KELAS 10 KURIKULUM 2013 revisi 2017 ini dikembangkan secara rinci mengacu pada KI-KD, silabus dan materi ajar. RPP terdiri atas komponen KI, KD, indikator, tujuan pembelajaran, materi pembelajaran, metode, media, sumber belajar, langkah langkah pembelajaran, dan evaluasi hasil pembelajaran.Masing-masing komponen saling bekerjasama secara logis sehingga membentuk satu kesatuan yang utuh.
Detail RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017
RPP Terintegrasi dengan pembelajaran:
- Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) didalam pembelajaran. Karakter yang diperkuat terutama 5 karakter, yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas, Literasi; keterampilan masa 21 atau diistilahkan dengan 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative
- HOTS (Higher Order Thinking Skill)
- RPP disusun Mengacu kepada KI-KD Terbaru (SK DIRJEN NO.330 Tahun 2017)
- RPP disusun berdasarkan Struktur kurikulum yang berlaku (SK DIRJEN NO.330 Tahun 2017)
- IPK dikembangkan dari LOTS menuju HOTS
- IPK disusun memakai kata kerja opresional yang sanggup diukur/dilakukan evaluasi sesuai dengan karakteristik mata pelajaran.
- IPK dari KD pengetahuan menggambarkan dimensi proses kognitif dan dimensi pengetahuan mencakup faktual, konseptual, prosedura, dan/atau metakognitif
- IPK dari KD keterampilan memuat keterampilan abnormal dan/atau ketrampilan konkret RPP disusun Berdasarkan Materi yang terdapat pada Buku Pegangan Guru & Siswa Kurikulum 2013 Buku yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
- Menggunakan model pembelajaran, metode pembelajaran, media pembelajaran, dan sumber berguru yang diubahsuaikan dengan karakteristik penerima didik dan mata pelajaran.
- Menggunakan pendekatan saintifik atau pendekatan lain yang relevan dengan karakteristik materi dan mata pelajaran.
Dan berikut ruang lingkup materi yang terdapat pada SMK/MAK DESAIN GRAFIS KELAS 10 KURIKULUM 2013 revisi 2017 diantaranya sebagai berikut:
- Unsur-Unsur Tata Letak Berupa Garis, Ilustrasi, Tipografi, Warna, Gelap-Terang, Tekstur, Dan Ruang
- Fungsi, dan Unsur Warna CMYK dan RGB
- Prinsip-prinsip tata letak, antara lain : proporsi, irama (rythm), keseimbangan, kontras, kesatuan (unity), dan harmoni dalam pembuatan desain grafis
- Berbagai Format Gambar
- Prosedur Scanning Gambar/ Ilustrasi/Teks Dalam Desain
- Perangkat Lunak Pengolah Gambar Vektor
- Manipulasi Gambar Vektor dengan Menggunakan Fitur Efek
- Membuat desain berbasis gambar vektor
- Perangkat lunak pengolah gambar bitmap (raster)
- Manipulasi Gambar Raster Dengan Menggunakan Fitur Efek
- pembuatan desain berbasis gambar bitmap (raster)
- Penggabungan Gambar Vektor Dan Bitmap (Raster)
apakah saya bisa minta cnth rpp dasar desain grafis
BalasHapus