Widget HTML Atas

Rpp Smk/Mak Bahasa Indonesia Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2017

RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 -

Dalam kesempatan kali ini kami akan melaksanakan pembahasan wacana betapa pentingnya rencana pendidikan pembelajaran dan setiap guru pada satuan pendidikan berkewajiban menyusun RPP, apabila guru menyusun RPP lengkap dan sistematis,  maka pembelajaran sanggup berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, efisien, memotivasi siswa untuk berpartisipasi aktif, serta menunjukkan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis siswa sebagaimana dibutuhkan pada Standar Proses, Oleh sebab itu, setiap guru wajib menyusun RPP lengkap dan sistematis.

Dan di sini kami menyajikan buku RPP SMK/MAK BAHASA INDONESIA KELAS 11 kurikulum 2013 revisi 2017 yang telah disusun secara lengkap dan sistematis, menurut serangkaian KD yang dilaksanakan dalam satu kali pertemuan atau lebih.
RPP BAHASA INDONESIA KELAS 11 KURIKULUM 2013 REVISI 2017 ini dikembangkan secara rinci mengacu pada KI-KD, silabus dan materi ajar. RPP terdiri atas komponen KI, KD, indikator, tujuan pembelajaran, materi pembelajaran, metode, media, sumber belajar, langkah langkah pembelajaran, dan evaluasi hasil pembelajaran, masing-masing komponen saling bekerjasama secara logis sehingga membentuk satu kesatuan yang utuh.

RPP Terintegrasi dengan pembelajaran: 

  • Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) didalam pembelajaran. Karakter yang diperkuat terutama 5 karakter, yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas, 
  • Literasi; keterampilan kurun 21 atau diistilahkan dengan 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative)
  • HOTS (Higher Order Thinking Skill)
RPP disusun Mengacu kepada KI-KD Terbaru (SK DIRJEN NO.330 Tahun 2017)
RPP disusun menurut Struktur kurikulum yang berlaku (SK DIRJEN NO.330 Tahun 2017)

IPK disusun memakai kata kerja opresional yang sanggup diukur/dilakukan evaluasi sesuai dengan karakteristik mata pelajaran.
IPK dari KD pengetahuan menggambarkan dimensi proses kognitif dan dimensi pengetahuan mencakup faktual, konseptual, prosedura, dan/atau metakognitif
IPK dari KD keterampilan memuat keterampilan aneh dan/atau ketrampilan konkret
RPP disusun Berdasarkan Materi yang terdapat pada Buku Pegangan Guru & Siswa Kurikulum 2013 Buku yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Menggunakan model pembelajaran, metode pembelajaran, media pembelajaran, dan sumber berguru yang disesuaikan dengan karakteristik penerima didik dan mata pelajaran.
Menggunakan pendekatan saintifik atau pendekatan lain yang relevan dengan karakteristik materi dan mata pelajaran.

Dan berikut ruang lingkup materi yang terdapat pada RPP BAHASA INDONESIA KELAS 11 K13 REVISI 2017 antara lain:
  1. Menyusun Teks Prosedur
  2. Mempelajari Teks Eksplanasi
  3. Mengelola Informasi dalam Ceramah
  4. literasi buku fiksi dan nonfiksi
  5. Mempersiapkan Proposal
  6. Merancang Karya Ilmiah
  7. Menilai karya melalui resensi
  8. Bermain Drama
  9. literasi buku fiksi dan nonfiksi
Demikian informasi yang sanggup kami sampaikan gampang mudahan sanggup menunjukkan banyak manfaat, terima kasih.




Tidak ada komentar untuk "Rpp Smk/Mak Bahasa Indonesia Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2017"