Widget HTML Atas

Buku Pendidikan Agama Budha Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Didalam buku ini terdapat banyak sekali pengertian serta dua dimensi kurikulum, yang pertama yaitu rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi,dan materi pelajaran, sedangkan yang kedua yakni cara yang dipakai untuk kegiatan pembelajaran siswa smp disekolah menengah pertama, yang di maksudkan biar dunia pendidikan semakin lebih baik lagi sehingga di revisi pada tahun ini tahun 2017di harapkan pendidikan yang diterapkan pendidik akan lebih gampang di serap siswa sehingga menjadi masa depan bangsa yang berkualitas..

Didalam buku pendidikan agama budha kurikulum 2013 ini  yang diberlakukan mulai tahun pedoman 2013-2014 memenuhi kedua dimensi tersebut diantaranya yakni sebagai berikut:
a. Karakteristik Kurikulum 2013, yang dimaksudkan untuk mengembangkan keseimbangan antara sikap spiritual dan sosial, pengetahuan, dan keterampilan, serta menerapkannya dalam banyak sekali situasi di sekolah dan masyarakat.
b. Menempatkan sekolah sebagai belahan dari masyarakat yang menawarkan pengalaman mencar ilmu biar akseptor didik bisa menerapkan apa yang dipelajari di sekolah ke masyarakat dan memanfaatkan masyarakat sebagai sumber belajar.
c. Memberi waktu yang cukup leluasa untuk mengembangkan banyak sekali sikap, pengetahuan, dan keterampilan.
d. Mengembangkan kompetensi yang dinyatakan dalam bentuk Kompetensi Inti kelas yang dirinci lebih lanjut dalam Kompetensi Dasar mata pelajaran.
e. Mengembangkan Kompetensi Inti kelas menjadi unsur pengorganisasi (organizing elements) Kompetensi Dasar. Semua Kompetensi Dasar dan proses pembelajaran dikembangkan untuk mencapai kompetensi yang dinyatakan dalam Kompetensi Inti.
f. Mengembangkan Kompetensi Dasar menurut pada prinsip akumulatif, saling memperkuat (reinforced) dan memperkaya (enriched) antarmata pelajaran dan jenjang pendidikan (organisasi horizontal dan vertikal).

Buku Guru edisi revisi yang berjudul “Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti” untuk SMP (SMP) Kelas VIII ini disusun menurut kurikulum 2013 yang bertujuannya sebagai pedoman pembelajaran akseptor didik dalam mempelajari Buddha Dharma, Pembelajaran agama dibutuhkan bisa menambah wawasan keagamaan, mengasah keterampilan beragama dan mewujudkan sikap beragama akseptor didik yang utuh dan berimbang yang meliputi korelasi insan dengan Penciptanya, sesama insan dan insan dengan lingkungannya.

Untuk itu pendidikan agama katolik dan kebijaksanaan pekerti kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017 ini di bagi ke dalam dua bagian

A. Fungsi Buku guru pendidikan agama budha untuk smp kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017
yang dimaksudkan biar buku tersebut menjadi contoh dan petunjuk yang terdapat pada buku siswa
Sebagai langkah langkah dasar dalam kegiatan pembelajaran di kelas sehingga dalam adanya buku tersebut sanggup menjelaskan langkah-langkah pembelajaran yang harus dilakukan dalam menyelenggarakan proses   pembelajaran.

Penjelasan perihal Metode dan Pendekatan Pembelajaran yang dipakai dalam proses Pembelajaran.
B. fungsi Buku Siswa diantaranya sebagai berikut.
Panduan bagi Siswa dalam Melaksanakan Kegiatan-Kegiatan Pembelajaran
Penghubung antar Guru, Sekolah dan Orang Tua Pada setiap pembelajaran ada belahan yang harus dikerjakan oleh orang bau tanah dalam rangka membimbing anak untuk melaksanakan acara pembelajaran  di rumah.

Lembar Kerja Siswa Media Komunikasi antara Guru dan Siswa
Sebagai Kenang-kenangan Rekam Jejak Belajar Siswa
Di daman dalam buku tersebut terdapat materi materi yang menandakan perihal banyak sekali tujuan biar tumbuh terhadap siswa yang lebih berkarakter antara lain: kejujuran, kedisiplinan, cinta kebersihan, cinta kasih, semangat berbagi, optimisme, cinta tanah air, mempunyai  intelektual, dan kreativitas yang bermanfaat bagi sesama,dan menjadi pelopor dalam pembentukan, pengembangan, peningkatan, pemeliharaan, dan perbaikan sikap anak didik biar mau dan bisa melaksanakan tugas-tugas hidup dan menjadi langsung yang bertanggung jawab.

Adapun inti dari pelajaran agama budha tersebut meliputi beberapa belahan yang terkandung dalam materi pendidikan agama budha kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017 antara lain sebagai berikut:
BAB 1 Masa Membabarkan Dharma
BAB 2 Meneladan Para Siswa Utama Buddha
BAB 3 Meneladan Para Siswa Pendukung Buddha
Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti v
BAB 4 Meneladan Para Raja Pendukung Buddha.
BAB 6 Dharmayatra
BAB 7 Konsep Meditasi Ketenangan Batin
BAB 8 Praktik Meditasi Ketenangan Batin

Demikian info yang sanggup kami berikan semoga bermanfaat, untuk sobat yang membutuhkan buku pendidikan agama budha kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017 silahkan downloan pada link yang terdapat di bawah ini.

Tidak ada komentar untuk "Buku Pendidikan Agama Budha Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017"